English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Orientasi CPNS Formasi 2018 PNUP

06 Feb 2019 - 15:19 WITA · HUMAS · 300

Sebanyak 41 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) formasi tahun 2018 mengikuti orientasi CPNS selama satu hari yang diadakan pada senin, (4/1) bertempat di ruang multimedia kampus I PNUP. Acara tersebut dihadiri langsung oleh direktur, para pembantu direktur, para ketua jurusan, beserta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph. D., selaku Direktur PNUP menyampaikan bahwa program orientasi CPNS ini sangat penting untuk dikuti sebab ada banyak hal yang harus diketahui dan dipahami oleh setiap CPNS yang diterima terkait dengan instansi tempatnya bekerja. Mulai dari perihal budaya organisasi, tugas pokok dan fungsi, hingga peran strategis yang harus dilaksanakan setelah resmi diterima sebagai pegawai.

Di kesempatan yang sama, Pembantu Direktur II PNUP, Dr. Tawakkal, M.Si. Ak., menambahkan bahwa secara umum tujuan dari program orientasi CPNS ini adalah mengenalkan kepada CPNS baru tentang seluk beluk PNUP sebagai salah satu satuan kerja yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti. Sebagai instansi yang bergelut di bidang riset, teknologi, dan pendidikan tinggi tentu sangat banyak permasalahan yang akan dihadapi terkait dengan hal tersebut. Untuk itu, dituntut kemampuan yang professional untuk menghadapinya.

Orientasi CPNS PNUP diisi dengan berbagai materi penting yang menghadirkan pemateri dari internal PNUP sendiri.  Materi yang diberikan antara lain pembentukan karakter, disiplin, integritas, dan profesionalisme.

 


@poltek_upg