English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Serah Terima Jabatan Direktur PNUP

01 Nov 2018 - 14:11 WITA · HUMAS · 174

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) untuk periode 2018-2022 resmi dipimpin oleh Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph. D., menggantikan Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., yang telah memimpin PNUP selama empat tahun sebelumnya. Pelantikannya sendiri telah dilakukan di Jakarta oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Jumat (26/10) sedangkan untuk serah terima jabatan baru dilakukan melalui acara lepas sambut Direktur PNUP yang dilaksanakan pada Kamis  (1/11) bertempat di gedung aula lantai 3 kampus I PNUP dihadiri oleh para unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam pidato sambutannya, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., selaku Direktur PNUP sebelumnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap keluarga besar PNUP yang telah membantu ikut membangun PNUP dan secara  bersama-sama ikut memberikan konstribusi yang positif kepada PNUP meskipun dengan porsi kecil sesuai kemampuan selama periode kepemimpinanya. Ditambahkan lagi olehnya agar hal tersebut tidak terhenti dan tetap dipertahankan di bawah kepemimpinan Direktur PNUP yang baru agar tujuan untuk dapat membangun PNUP menjadi perguruan tinggi yang benar-benar memberikan konstribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud.

Di kesempatan yang sama, Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D., selaku Direktur PNUP terpilih mengungkapkan bahwa jabatan sebagai direktur yang baru saja dipercayakan kepadnya merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Integritas dan kualitas setiap pejabat dalam lingkup PNUP merupakan modal utama untuk membangun PNUP sebagai jalur pendidikan formal pada jenjang pendidikan tinggi dengan jenis pendidikan vokasi. Tugas dan tanggung jawab sebagai direktur PNUP ke depannya tidaklah mudah sebab masih banyak tantangan yang PNUP harus hadapi. Untuk mewujudkan hal tersebut, segenap elemen yang ada dalam lingkup PNUP harus bersinergi satu sama lain, saling menopang, dan saling mendukung guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di segala lini.

Direktur PNUP yang baru  selanjutnya dalam jangka waktu dekat akan melakukan pemilihan para pembantu direktur yang akan membantunya selama empat tahun ke depan guna mewujudkan visi misi yang telah dipaparkannya pada saat tahap pemaparan visi misi calon Direktur PNUP pada Juni lalu. Salah satu hal yang akan menjadi fokus kepemimpinannya adalah menjadikan PNUP sebagai pusat pendidikan vokasi yang unggul dan mampu bersaing di tingkat internasional. Guna mewujudkan hal itu, dirinya akan memulai dari pembenahan kualitas sumber daya manusia mulai dari dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa. Selain itu, dirinya juga akan membenahi lembaga kemahasiswaan di PNUP. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah dengan melakukan pembinaan serta penyediaan sarana dan prasarana berkegiatan bagi mahasiswa.


@poltek_upg