English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Empat Calon Direktur PNUP Beradu Visi, Misi, dan Program Kerja

14 Aug 2018 - 13:20 WITA · HUMAS · 432

Setelah melalui serangkaian tahapan yang cukup panjang, proses penjaringan bakal calon Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) periode 2018-2022 tiba pada tahap pemaparan visi, misi, dan program kerja bakal calon direktur yang dilaksanakan Selasa (14/8)  bertempat di gedung aula lantai tiga Kampus I PNUP. Acara yang terbuka secara umum untuk seluruh sivitas akademika PNUP berlangsung ramai dan terdapat kesempatan untuk bertanya kepada para kandidat bakal calon Direktur PNUP.

Pada tahap penjaringan dan pengembalian berkas bakal calon Direktur PNUP terdapat empat calon yang berhasil memenuhi syarat yang diajukan oleh Panitia Pemilihan Calon Direktur (PPCD) PNUP melalui rapat penetapan bakal calon Direktur PNUP periode 2018-2022. Setelah memperoleh pengesahan berdasarkan rapat senat tertutup PNUP pada 18 Mei, akhirnya PPCD PNUP menetapkan empat nama bakal calon Direktur PNUP yang berhak maju untuk beradu visi, misi, dan program kerja. Empat bakal calon tersebut adalah Ir. Anwar M., M.T. (Teknik Mesin), Dr. Ir. Basyar Bustan, M.T. (Teknik Sipil), Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T. (Teknik Elektro), dan Ir. Muhammad Anshar,M.Si.,Ph.D. (Teknik Mesin) demikian disampaikan Amri Khalik selaku ketua PPCD PNUP.

Melalui sambutannya pada saat membuka acara, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., selaku Direktur PNUP  berharap agar tahap pemaparan visi,misi, dan program kerja benar-benar digunakan sebaik-baiknya oleh keempat kandidat bakal calon Direktur PNUP untuk menyampaikan program kerja yang akan dilakukan jika kelak terpilih. Ditambahkan lagi olehnya bahwa keempat bakal calon Direktur PNUP tersebut semuanya memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin PNUP sehingga siapapun nanti yang terpilih tetap harus bersinergi dengan kandidat yang lainnya guna membangun PNUP.

Pemaparan visi, misi, dan program kerja bakal calon Direktur PNUP periode 2018 -2022 dinilai langsung oleh empat panelis yang dihadirkan PPCD PNUP. Keempat panelis tersebut adalah kuasa Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Moch. Wiwin Darwina, S.E., M. Si. (Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti), Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam M.T. (Sekretaris Universitas Hasanuddin), Ir. Muhammad Suradi, M.Eng., Ph. D. (Direktur PNUP periode 1998-2006), Dr. Pirman, M.Si. (Direktur PNUP periode 2006-2014). Secara umum, keempat kandidat calon Direktur PNUP bertekad untuk menjadikan PNUP sebagai pusat pendidikan vokasi yang mandiri dan menghasilkan luaran yang unggul dan berakhlak mulia. Setiap kandidat memaparkan berbagai program kerja yang intinya akan membawa PNUP menuju perguruan tinggi negeri vokasi yang berbasis industri berstandar internasional.

Usai pemaparan visi, misi, dan program kerja, dilanjutkan dengan proses penyaringan empat bakal calon Direktur PNUP menjadi tiga bakal calon berdasarkan hasil nilai dari keempat panelis melalui rapat senat tertutup. Tiga besar nama calon bakal Direktur PNUP Periode 2018-2022 selanjutkan akan dilaporkan ke Kemenristekdikti untuk selanjutnya akan ditentukan penjadwalan tahap akhir pemilihan calon Direktur PNUP oleh senat PNUP dan kuasa Menristekditi yang akan dilakukan pada akhir Agustus atau awal September melalui rapat senat tertutup.

 


@poltek_upg