English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Raih Penghargaan Anugerah Humas PTN di Medan

18 Jan 2018 - 08:56 WITA · 18 Jan 2018 - 12:15 WITA · HUMAS · 2,021

Medan 17 Januari 2018 - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil meraih peringkat ke-2 kategori publisitas di ajang Anugerah Humas PTN dan Kopertis 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Gelaran perdana ini diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara (USU), pada selasa (16/1) malam.

Kegiatan yang dirangkai dengan Welcome Dinner Rakernas Kemenristekdikti 2018 ini bertujuan sebagai ajang apresiasi atas kinerja humas PTN dan Kopertis selama tahun 2017 yang telah berperan sebagai diseminator informasi Kemenristekdikti.

PNUP berbangga atas prestasi yang diraih ini apalagi mengingat Anugerah Humas PTN dan Kopertis baru pertama kali diselenggarakan oleh Kemenristekdikti dan PNUP langsung bisa meraih peringkat ke-2 kategori publisitas", demikian disampaikan Direktur PNUP, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M. S., saat mengikuti acara welcome dinner Rakernas 2018 Kemenristekdikti. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para insan pers cetak dan elektronika di Makassar yang selama ini turut menyebarkan informasi seputar pendidikan di PNUP.

Penjurian pada Anugerah Humas PTN dan Kopertis telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2017 oleh dewan juri yang ditunjuk oleh Kemenristekdikti. Dewan Juri Anugerah Humas PTN dan Kopertis 2017 merupakan para profesional dalam bidang komunikasi dan kehumasan baik dengan berbagai latar belakang antara lain akademisi, pakar maupun praktisi yang bekerja secara independen dalam menilai kinerja humas PTN dan Kopertis dalam beberapa kategori antara lain publisitas, website, dan media sosial.

Pada proses penjurian, PTN dan Kopertis dikelompokkan menjadi 5 kelompok yaitu PTN BH, PTN BLU dan Satker, PTN Baru, Politeknik, serta Kopertis. Ajang ini diharapkan mampu meningkatkan semangat insan humas di PTN dan Kopertis untuk senantiasa berkarya dan melayani dengan lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.


@poltek_upg