English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

"Generasi Penerus Bangsa Digerakkan oleh Kegiatan 'BUMN Goes To Campus' di Politeknik Negeri Ujung Pandang"

11 Aug 2023 - 19:15 WITA · 11 Aug 2023 - 19:28 WITA · PUBLIC RELATION · 994

Makassar, 10 Agustus 2023 – Kegiatan "BUMN Goes To Campus" yang diadakan di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar, pada hari Kamis (10/8) telah sukses menginspirasi dan memotivasi sebanyak 1.512 mahasiswa aktif yang turut serta dalam acara tersebut. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, merangkul generasi muda bangsa dan mendorong semangat mereka dalam mengambil peran penting sebagai bagian dari bonus demografi yang diharapkan pada tahun 2045.

Transformasi besar dalam BUMN yang telah dimulai sejak tahun 2019, mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Menteri Erick Thohir. Ia menggarisbawahi bahwa langkah-langkah transformasi tersebut harus terus berlanjut oleh generasi penerus bangsa. Hal ini ditegaskan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam acara BUMN Goes To Campus.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai narasumber inspiratif, beberapa di antaranya adalah Dian Purwaningrum dari FHCI Bidang 5 Culture & Social Responsibility, Anas Fauzi dari GM BUMN Synergy MDI Ventures, Edson Yudisthira dari BNI Office 07, dan Enriyani Muis dari PT Pelindo. Mereka berbagi pandangan dan pengalaman mengenai kiat-kiat yang dapat dilakukan mahasiswa untuk memulai karir di lingkungan BUMN.

Pada pembukaan acara, Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansyur, M.T., mengingatkan mahasiswa tentang pentingnya berani melangkah dan mengambil kesempatan nyata untuk mengembangkan karir sesuai dengan minat dan keahlian masing-masing. "Kegigihan dan semangat untuk berkarya akan membawa hasil yang memuaskan di dunia kerja," kata Ir. Ilyas Mansyur.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa memiliki gairah dan passion dalam berkarir merupakan hal yang penting. "Semua usaha dan pencapaian saya berasal dari cinta dan semangat terhadap apa yang saya lakukan. Tanpa adanya passion dalam pekerjaan, hasil yang dicapai tidak akan optimal," ungkap Arya Sinulingga. Ia mendorong mahasiswa untuk aktif berkarya sesuai dengan minat dan passion yang dimiliki.

Acara ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara sejumlah perusahaan BUMN, termasuk Bank Negara Indonesia (BNI), Pelindo, dan Pelni. Acara juga menghadirkan 10 booth edukasi dari 7 perusahaan BUMN, seperti Telkomsel, Pegadaian, Jasa Raharja, Airnav, Kimia Farma, BNI, dan Pelindo. Para mahasiswa mendapatkan informasi mendalam tentang profil perusahaan-perusahaan BUMN serta peluang magang yang ditawarkan bagi mereka di lingkungan tersebut.