English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PKM PNUP Bantu UMKM Mongcongloe Maros Melalui Peralatan dan Pelatihan

21 Aug 2021 - 18:30 WITA · PUBLIC RELATION · 592

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kembali mengadakan kegiatan pelatihan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di desa Mongcongloe Kabupaten Maros, Rabu (18/8).

Ketua tim penggagas kegiatan, Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T yang juga pejabat Dekan Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) ini terjun langsung ke masyarakat dengan melakukan pelatihan berupa promosi menggunakan website dan cara mengupdate informasi di website."Peluang masyarakat disini sangat terbuka dalam mempromosikan hasil kerajinan dan produk lainnya melalui penggunaan website", harapnya.

UMKM Surya Collection (Suri Jahit) salah satu unit mikro, kecil dan menengah yang terpilih mewakili unit mikro lainnya yang ada di desa Mongcongloe Maros sangat terbantu dengan kegiatan pelatihan ini. "Jujur setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini kami semakin yakin akan usaha kami bisa sukses dalam promosi menggunakan website sendiri dan apalagi kami telah diberikan satu buah mesin jahit untuk pengembangan usaha kami", ucapnya.

Kegiatan PKM sendiri menggunakan dana yang bersumber dari pendapatan negara bukan pajak (PNBP) PNUP tahun anggaran 2021 ini telah menyalurkan pengadaan peralatan berupa mesin jahit dan kegiatan pelatihan bagi masyarakat (UMKM Surya Collection. Tim ini beranggotakan Ibrahim Abduh, S.ST., M.T., Ahyar, S.ST. M.T., dan Sulwan Dase, S.T., M.T., yang semuanya dosen jurusan teknik elektro PNUP.


@poltek_upg