English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

AL Prodi TRJT Resmi Ditutup, Direktur PNUP : Hasil Positif Untuk Dukung PTN-BLU

17 Apr 2021 - 17:59 WITA · 17 Apr 2021 - 18:32 WITA · PUBLIC RELATION · 483

Kegiatan Asesmen Lapangan (AL) resmi ditutup oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Sabtu (17/4).

Setelah melewati dua hari pelaksanaan AL prodi DIV-TRJT, maka tepat hari kedua (17/4) tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merampungkan dan menyampaikan beberapa rekomendasi terhadap hasil pelaksanaan AL.

Ketua Tim AL, Ir. Dedi Nono Sumarno menyampaikan harapannya bahwa selama dua hari bersama banyak hal baru yang  didapatkan setelah memotret kondisi riil serta alat pendukung lainnya.

"Setelah AL hari ini ditutup, selanjutnya kami akan koordinasi dengan tim validator serta dewan eksekutif BAN PT". Ucapnya

Sementara anggota tim AL, Dr. I Ketut Eddy Purnama menambahkan bahwa banyak hal positif yang terlihat setelah melakukan AL Prodi D4-TRJT selama dua hari ini.

"Kami melihat proses AL Prodi D4-TRJT berlangsung lancar dan sesuai agenda kami selaku tim." Harapnya

Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan buat tim asesor atas masukan dan rekomendasi untuk perbaikan dan pengembangan prodi D4-TRJT ke depan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada tim asesor BAN PT, P3MP, tim IT serta tim prodi DIV-TRJT, juga dosen dan mahasiswa". Ucapnya

Dari 25 prodi yang ada di PNUP, baru dua prodi yang telah melaksanakan  AL dengan menggunakan 9 standar yaitu D-IV PBG Jurusan Teknik Sipil dan DIV-TRJT Jurusan Teknik Elektro. Hal ini dapat memacu potensi kepercayaan diri institusi mendapatkan pengakuan masyarakat (pengguna) serta mendukung program pimpinan PNUP dalam merubah layanan satuan kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (PTN BLU).

"Semoga pelaksanaan kegiatan AL selama dua hari ini dapat memacu prodi lain untuk menyiapkan dan melengkapi alat pendukung lainnya serta memotivasi kita dalam mewujudkan layanan PTN BLU". Sambungnya


@poltek_upg