English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Lahirkan Dosen Bergelar Doktor Lulusan Jepang

15 Feb 2021 - 09:18 WITA · HUMAS · 266

Salah seorang dosen jurusan teknik sipil politeknik negeri ujung (PNUP), Dr. Eng. Vita Fajriani Ridwan, S.T., M.T. berhasil membawa predikat doktor dari Ehime University.

Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi politeknik negeri ujung pandang dalam meningkatkan sumber daya tenaga pendidik.

Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar memberikan apresiasi kepada seluruh dosen yang telah berhasil menyelesaikan program doktor dimana-pun, baik dalam negeri maupun luar negeri.

"sebagai direktur, tentu kewajiban saya memotivasi seluruh dosen untuk meningkatkan kualifikasi pendidikannya, apalagi sesuai survey Webometrics PNUP urutan kedua terbaik di Indonesia." harapnya

Lebih lanjut Direktur PNUP yang gemar bermain tennis lapangan ini, berusaha dimasa jabatannya untuk terus meningkatkan kompetensi SDM dalam rangka menjawab dinamika perguruan tinggi yang terus lakukan inovasi, link and match serta implementasi kampus merdeka, merdeka belajar.

"penting bagi kita sebagai pendidikan vokasional dalam meningkatkan resources terutama kompetensi dosen agar terus belajar dan berinovasi." sambungnya

Pada sisi yang lain, Sekjur Teknik Sipil PNUP Dr. Eng. Sugiharto melalui rilisnya menyampaikan kebanggaannya karena jurusan teknik sipil mendapatkan lagi satu lulusan luar negeri (Jepang) tahun 2021 ini.

"Semoga ibu Vita dapat segera ke Indonesia setelah menyelesaikan administrasi pendidikannya di Ehime University dan tentunya kembali aktif mengajar pada prodi D3 Teknik Konstruksi Gedung."harapnya

sementara itu, ibu Vita melalui sambungan telepon langsung dari Jepang mengucapkan terima kasih kepada pimpinan serta seluruh keluarga besar PNUP.

"Setelah menempuh pendidikan sejak 2016. maka tahun ini tepatnya 12 Pebruari 2021 dapat menyelesaikan pendidikan doktoral ini dengan baik dan lancar. semoga regulasi tentang covid di Jepang dapat saya lewati dan kembali ke Indonesia dan terutama dapat kembali mengabdi mengajar di institusi kebanggaan saya PNUP." jelasnya.


@poltek_upg