English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

KAMUPI-PNUP laksanakan Shalat Idul Adha Di Tengah Covid-19 Dengan Protokol Kesehatan!

01 Aug 2020 - 23:04 WITA · 01 Aug 2020 - 23:27 WITA · HUMAS · 134

Pelaksanaan shalat Id tahun ini dipusatkan di lapangan parkir PNUP di tengah wabah pandemi masih melanda (Jumat, 31 Juli 2020).

Ratusan jamaah keluarga besar PNUP memadati lapangan parkir, tidak terkecuali Direktur Prof Muhammad Anshar bersama keluarga serta para wakil direktur, pejabat struktural, anggota senat  serta staf PNUP. 

Ustad Iskandar Kato dalam ceramahnya mengangkat tema "Melalui Ibadah Qurban Kita Tingkatkan Solidaritas Ummat Dalam Melawan Wabah Covid-19". Hal ini sesuai histori dan semangat pengorbanan Nabi Ismail AS dalam mentaati perintah ALLAH SWT melalui pesan ayahandanya, Ibrahim AS.

lebih lanjut ustad Iskandar Kato yang juga dosen STIBA Makassar ini berpesan "untuk selalu tabah dan bersabar dalam ujian yang begitu berat menghadapi wabah pandemi saat ini. Namun dengan keyakinan dan kesabaran maka kita akan dapat menjalani kehidupan ini dengan tenang dan sejuk dengan tetap berpegang teguh dalam keimanan dan tauhid". Katanya. 

Ketua Panitia Perayaan Idul Qurban tahun ini, Dasri mengatakan bahwa panitia sejak awal  pendaftaran qurban sampai dengan pelaksanaan shalat Id serta penyembelihan hewan qurban dapat berjalan sebagaimana mestinya. Tahun ini jumlah hewan qurban sebanyak 10 ekor hasil sumbangan dari staf PNUP yang terbagi dalam 9 kelompok serta ditambah satu ekor sapi hasil sumbangan dari Bank Syariah Mandiri. kata Dasri yang juga Kasubbag Akademik PNUP ini. 

Sementara Kepala Cabang BSM Tamalanrea, Andi Armin menyampaikan bahwa BSM berkewajiban membantu PNUP melalui sumbangan satu ekor sapi pada pelaksanaan qurban tahun ini karena adanya kerjasama yang kami lakukan, serta bagian dari fungsi jasa keuangan kami yang berbasis syariah. Itulah hikmah dari bank yang berlebel syariah yang selalu memberikan kewajiban sharing profit kepada nasabah secara perorangan dan atau melembaga. 

Pelaksanaan shalat Id yang dipusatkan di halaman parkir PNUP,  karena kondisi masjid Ulil Albab yang masih dalam tahap renovasi. Selain itu,  penerapan protokol kesehatan sangat ketat diterapkan mulai dari jemaah masuk kampus harus mengukur suhu tubuh sampai mengatur jarak minimal satu meter antara sesama jemaah. 

Setelah melakukan shalat Id secara berjamaah dilanjutkan dengan jamuan makan yang disiapkan oleh panitia,  turut hadir dalam acara jamuan makan ini mantan wakil direktur bidang keuangan, Gunawan beserta keluarga serta Nur Alam La Nafie, mantan Kabag. Adm Umum & Keuangan PNUP. 

Selain itu,  turut hadir pada pelaksanaan shalat Id di kampus PNUP antara lain pengurus KAMUPI, tenaga tendik, kontrak/harian dan sebahagian dari masyarakat yang tinggal dekat kampus PNUP.