English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Raih Penghargaan PIC Responsif PMMB 2019

23 Jan 2020 - 11:59 WITA · 28 Jan 2020 - 08:35 WITA · INSTITUSI · 349

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil terpilih sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi penerima penghargaan Person In Charge (PIC) responsif terkait Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2019 yang digelar oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Acara yang berlangsung di Menara Mandiri  Assembly Jakarta, Rabu (15/1) dihadiri langsung oleh Sofyan Rohidi selaku Direktur Executive FCHI.

“Penghargaan yang diterima dalam bentuk piagam dan plakat ini merupakan pembuktian bahwa PNUP memang benar-benar merespon dengan sangat baik program PMMB yang memberikan manfaat besar kepada mahasiswa semester akhir. Bukan hanya manfaat yang diperoleh, mahasiswa juga dapat memperoleh peluang untuk diterima sebagai karyawan tetap di kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tempat mahasiswa magang”, demikian disampaikan oleh Yuliani H.R., S.T.,M.Eng., yang merupakan PIC PMMB di PNUP.

Di kesempatan yang sama, Sofyan Rohidi selaku Direktur Executive FCHI menjelaskan bahwa pemberian penghargaan kepada PIC yang dianggap responsif terkait PMMB merupakan bentuk apresiasi dari FHCI. Para PIC PMMB dari 300 perguruan tinggi negeri dan swasta yang berpartisipasi telah menunjukkan kerja keras untuk ikut menyukseskan program yang merupakan program sinergi dari lima kementerian. Untuk memilih tiga besar PIC responsif terkait PMMB  2019 dari perguruan tinggi negeri dan swasta, FHCI melakukan survey kepada 120 BUMN pelaksana PMMB 2019.

Selama 2019, PNUP telah menggandeng sebanyak 48 BUMN yang tergabung dalam FHCI sebagai tempat penyelenggaraan PMMB. Mahasiswa PNUP yang berhasil menyelesaikan PMMB 2019 tercatat sebanyak 72 orang dan sepuluh diantaranya langsung diterima sebagai karyawan BUMN tempat mereka magang. Untuk PMMB 2020, PNUP kembali akan berpartisipasi dengan mengirim sebanyak 64 mahasiswa yang berasal dari semua jurusan. Mahasiswa PNUP yang akan mengikuti PMMB 2020 akan  diterima di 19 BUMN . Hal yang menggembiran juga adalah untuk PMMB 2020, PNUP mendapatkan kuota khusus dari PT. PLN (Persero), PT. Pelindo IV, PT. Semen Tonasa, PT. Jasa Marga, dan Bank BNI.


@poltek_upg