English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Perluas Kerjasama, PNUP Jalin Kerjasama dengan Asia e University (AeU) Malaysia

21 Jan 2020 - 14:50 WITA · 21 Jan 2020 - 14:57 WITA · PUBLIC RELATION · 7,303

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan kegiatan Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Internasional Asia e University (AeU) Malaysia, di ruang rapat kampus PNUP, Selasa (21/01/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar dan Vice Chancellor Asia e University, Professor Emiritus Dato' dr. Hassan Said, serta  hadir juga Prof. Dr. Titik Kawa Binti Abdul Rahman dan  Prof. Dr. Juhary, Dean School of Arts, Humanities & Social Sciences.

Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar, mengatakan PNUP terus berusaha menjadi bagian dari perguruan tinggi dunia melalui program-program internasional yang dilaksanakan oleh Asia e University.

Menurut Direktur, sebagai bagian dari perguruan tinggi dunia, PNUP juga tidak hanya berkewajiban untuk memecahkan masalah yang ada di Makassar atau Indonesia, tetapi juga masalah-masalah lain yang ada di dunia melalui penelitian dan pengembangan keilmuan.

"Kerjasama ini tidak hanya tandatangan semata, akan tapi akan terus dirumuskan apa saja yang perlu dikembangkan dan dapat diimplementasikan oleh para dosen dan mahasiswa, seperti melakukan penelitian bersama, dan pertukaran mahasiswa dan dosen," jelasnya.

Sementara itu, Vice Chancellor Asia e University, Professor Emiritus Dato' dr. Hassan Said, mengaku siap memfasilitasi mahasiswa, dosen, dan civitas akademika PNUP untuk bisa mengikuti program-program internasional perguruan tinggi.

"Kita akan melakukan kerjasama riset. Membuat kerjasama yang lebih erat dan lebih banyak serta berkolaborasi ke berbagai bidang ilmu pengetahuan," pungkasnya.