English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke-91

23 Dec 2019 - 09:25 WITA · PUBLIC RELATION · 3,068

Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91, segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar upacara bendera, Senin (23/12). Upacara bendera dilakukan di pelataran parkir kampus I PNUP.

Melalui sambutan Menteri Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak yang dibacakan oleh Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar, Ph. D., disebutkan bahwa hakikat PHI setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Tahun ini tema PHI adalah "Perempuan Berdaya, Indonesi Maju". Tema tersebut untuk menegaskan bahwa PHI ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan ”percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden Republik Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).