English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Jajaki Kerjasama dengan KPTM Malaysia

27 Nov 2019 - 13:35 WITA · PUBLIC RELATION · 2,844

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menerima kunjungan tamu dari Kolej Poly-Tech MARA (KPTM) Malaysia pada Rabu, (27/11) di kampus I PNUP. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur PNUP beserta segenap unsur pimpinan lainnya beserta beberapa perwakilan dosen masing-masing program studi.

Rombongan dari KPTM Malaysia dipimpin langsung Assoc.Prof. Dr. Darulihsan Bin Abdul Hamid selaku vice chancellor mengemukakan bahwa tujuan kedatangannya dalam rangka membahas berbagai potensi kerjasama pendidikan dengan PNUP. KPTM Malaysia terbuka membangun kerjasama dengan PNUP dalam berbagi bentuk seperti research collaboration, lecturer exchange, lanjut studi, dan kerjasama lainnya. Saat ini KPTM Malaysia mengelola 8 bidang pendidikan antara lain kejuruteraan, sains komputer dan teknologi, sains sosial dan kemanusiaan, multimedia kreatif, dan bidang yang lainnya.

Sementara itu, Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar, Ph. D., menyambut positif peluang kerjasama dari KPTM Malaysia. Menurutnya pertemuan kali ini merupakan pertemuan awal untuk penjajakan kerjasama nantinya. Setelah pertemuan ini akan ada perbincangan lanjutan untuk kerjasama selanjutnya dengan KPTM Malaysia.

Ditambahkan lagi bahwa mengingat PNUP merupakan pendidikan tinggi yang berbasis vokasi sehingga kerjasama dengan KPTM Malaysia akan lebih diarahkan pada jurusan atau program studi yang relevan dengan keahlian terapan seperti sains komputer dan teknologi. Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling memaparkan pencapaian masing-masing dan diakhiri dengan pemberian cindera mata.