English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Loloskan 10 Mahasiswa Ikut PMMB 2019 Semen Tonasa

03 Aug 2019 - 11:08 WITA · 03 Aug 2019 - 11:14 WITA · HUMAS · 759

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil meloloskan 10 mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) 2019 batch kedua selama enam bulan di PT Semen Tonasa sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ikut berpartisipasi di PMMB 2019. Kesepuluh mahasiswa tersebut berasal dari empat jurusan yang merupakan mahasiswa tingkat akhir. Mereka berhasil terpilih setelah melalui seleksi yang sangat ketat dan diundang langsung oleh PT Semen Tonasa untuk mengikuti acara penerimaan PMMB 2019 batch II, Jumat (2/8) yang dihadiri oleh Direktur Operasi, General Manager Human Capital, dan Senior Manager Quality Control PT Semen Tonasa.

Dalam sambutan penerimaannya, Abdul Rachmat Noer, selaku GN Human Capital PT Semen Tonasa mengungkapkan bahwa para peserta PMMB 2019 sejak batch pertama sudah dilibatkan secara langsung ke berbagai kegiatan operasional perusahaan sesuai bidang masing-masing. Status keberadaan mereka di PT Semen Tonasa selama enam bulan bahkan sudah dianggap sebagai karyawan sehingga semua aturan yang berlaku harus dipatuhi. Dijelaskan lagi olehnya bahwa PMMB 2019 merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pihak perguruan tinggi agar para mahasiswa bisa lebih dekat dengan dunia kerja.

Sementara itu Pembantu Direktur I PNUP, Ahmad Zubair Sultan, Ph. D., yang ikut menghadiri penerimaan peserta PMMB 2019 batch II PT Semen Tonasa menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Semen Tonasa yang memberikan kesempatan kepada 10 mahasiswa PNUP di program tersebut. Dia berpesan agar semua peserta PMMB 2019 batch II PT Semen Tonasa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini dengan bersungguh-sungguh apalagi banyak nilai tambah yang akan didapatkan. Salah satunya adalah jika ada penerimaan pegawai BUMN maka alumni peserta PMMB cukup dengan melampirkan sertifikat peserta PMMB  akan menjadi pertimbangan khusus untuk direkrut. Selain itu mahasiswa PNUP yang ikut PMMB tidak diwajibkan lagi mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama dua atau tiga sebagai salah satu syarat sebelum wisuda.

PMMB 2019 batch II PT Semen Tonasa diikuti sebanyak 28 peserta dari 9 perguruan tinggi yang ada di Makkasar dimana 10 diantaranya berasal dari PNUP. Sebelum terpilih mereka harus melewati berbagai seleksi. Prosesnya dimulai dari seleksi tingkat jurusan di kampus masing-masing. Mahasiswa yang terpilih dari setiap kampus harus berkompetisi lagi dengan mahasiswa  dari perguruan tinggi lain yang penilaiannya dilakukan secara langsung oleh pihak PT Semen Tonasa.


@poltek_upg