English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP dan Unipa Bangun Kerjasama Peningkatan Kualitas

05 Jul 2019 - 12:22 WITA · HUMAS · 689

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Universitas Papua (Unipa) sepakat menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Jalinan kerjasama oleh kedua belah pihak tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang acara penandatanganannnya dilakukan langsung oleh kedua belah pihak , Jumat (5/7) bertempat di kampus I PNUP.

 “Kami mengapresiasi dan menyambut baik ajakan kerja sama yang dibangun antara PNUP dengan Unipa. Sumber daya alam di Papua sangat kaya, namun sumber daya manusianya terbatas sehingga melalui kerjasama ini dengan diharapkan mampu menciptakan sinergi yang berkesinambungan bagi pengembangan berbagai bidang keilmuan dan sumber daya manusia”, ujar Prof. Ir. Muhammad Anshar, M. Si., Ph. D.,saat acara penandatanganan.  

Sementara itu menurut  Elias Kondorura Bawan, S.T., M.Eng., yang mewakili pihak Unipa menyampaikan bahwa jalinan kerjasama di yang telah disepakati dengan PNUP diharapkan mampu menghasilkan kontribusi nyata guna memenuhi kebutuhan dan mengembangkan kemampuan sumber daya manusia . Ditambahkan lagi bahwa melalui kerjasama, kedua institusi yang sama-sama berada di kawasan timur Indonesia dapat memetakan seperti apa kebutuhan kurukulum yang diperlukan guna menyesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar dan dunia kerja yang berkembang.

Dalam naskah nota kesepahaman, kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama dalam hal pengembangan sumber daya manusia berupa penyelenggaran pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Kedua pihak juga mengembangkan kerjasama dalam bentuk penyediaan fasilitas pelaksanaan praktikum atau magang bagi mahasiswa.

 


@poltek_upg