English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Jalin Kerja Sama dengan Bank Syariah Mandiri

17 Jun 2019 - 10:51 WITA · 26 Jun 2019 - 13:55 WITA · HUMAS · 1,048

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali melakukan kerja sama untuk pengembangan kualitas. Salah satunya adalah dengan menggandeng salah satu BUMN yang bergerak di bidang perbankan yaitu Bank Syariah Mandiri (BSM). Kedua pihak sepakat melakukan kerja sama yang tertuang dalam bentuk naskah kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Direktur PNUP dan SEVP Distribution & Service BSM, Sabtu (15/6) bertempat di kampus I PNUP.

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph. D., menyampaikan harapan agar kedepannya kerja sama yang dibangun antara PNUP dan Bank BRI dapat terus berkelanjutan. Di samping itu dirinya juga mengimbau agar segenap tenaga dosen dan tenaga kependidikan PNUP dapat memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang diberikan oleh pihak BSM yang tertuang dalam kesepakatan perjanjian kerja sama.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk usaha BSM untuk menjangkau segala lapisan konsumen dari berbagai segmen, salah satunya adalah perguruan tinggi. Kami melihat bahwa PNUP tergolong salah satu kampus yang besar dengan jumlah mahasiswa yang tidak sedikit begitu pula dengan jumlah pegawainya. Dengan kondisi seperti itu tentu PNUP butuh kerja sama dengan pihak lain seperti BSM untuk mengatur manajemen keuangannya dan lain-lain,” demikian disampaikan Anton Sukarna selaku SEVP Distribution & Service BSM.

Melalui kerja sama tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerja sama kemitraan dalam bentuk pembayaran gaji pegawai serta penyediaan pembiayaan kepada pegawai PNUP berdasarkan asas syariat. Selain itu, BSM juga menyediakan kerja sama penerimaan SPP mahasiswa serta pengelolaan tranksaksi keuangan lainnya.

Acara dihadiri oleh segenap unsur pimpinan dari kedua belah pihak. Dari PNUP tampak para pembantu direktur dan para pejabat struktural sedangkan dari pihak BSM turut hadir Regional Head Indonesia Timur, Manager Area Makassar, serta Branch Manager KCP Tamalanrea. Usai penandatanganan kerja sama, acara dilanjutkan dengan shalat dhuhur berjamah di Masjid Ulil Albaab PNUP dan di kesempatan tersebut pihak BSM juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid.

 


@poltek_upg