English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Kepegawaian

04 Apr 2019 - 13:13 WITA · 04 Apr 2019 - 13:16 WITA · HUMAS · 876

Dalam rangka menyatukan pemahaman serta wawasan pengetahuan tentang pelayanan kepegawaian, Politeknik Negeri Ujung Pandang melalui subbagian kepegawaian menggelar sosialisasi peningkatan pelayanan dalam bidang kepegawaian, Kamis (4/4). Sosialisasi sehari yang diadakan di aula lantai 3 kampus I PNUP dibuka langsung oleh Direktur PNUP dan dihadiri oleh para pembantu direktur, ketua jurusan, dan para pejabat struktural.

Pada sambutannya saat membuka acara, Ir. Muhammad Anshar, M. Si., Ph. D.,  selaku Direktur PNUP mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya sosialisasi tersebut adalah untuk menyampaikan sistem informasi sumber daya yang terintegrasi serta untuk menyebarluaskan permenristekdikti yang terbaru terkait pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Kemenrstedikti. Diharapkan setelah sosialisasi ini, para ASN lingkup PNUP mampu mengimplementasikannya sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan utamanya di bidang kepegawaian.

Di kesempatan yang sama, subbagian kepegawaian juga melakukan launching website http://sdm.poliupg.ac.id sebagai salah satu wujud peningkatan pelayanan publik di bidang kepegawaian. Menurut Kasubbag. Kepegawaian PNUP, Muhammad Asdar, M. Si., salah satu indikator peningkatan pelayanan publik adalah melalui tata kelola kepegawaian yang terencana dan terinci.

Untuk itu, melalui website kepegawaian PNUP yang diluncurkan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal optimal sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk berbai hal yang terkait kepegawaian seperti gaji berkala, urusan kenaikan pangkat, pensiun,cuti,  izin belajar, tugas belajar, penilaian prestasi kerja PNS, dan lain sebagainya. Para ASN lingkup PNUP diharapkan dapat memanfaatkan website tersebut untuk urusan kepegawaian secara mandiri sehingga selain bersifat paperless juga lebih efisien dari segi waktu.

 


@poltek_upg