English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Industri Logam Morowali

13 Feb 2019 - 11:09 WITA · 13 Feb 2019 - 11:22 WITA · HUMAS · 1,464

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali melakukan pengembangan kerja sama dengan menggandeng Politeknik Industri Logam Morowali (PILM) sebagai mitra kerja. Jalinan kerjasama oleh kedua belah pihak tersebut dituangkan dalam naskah kerja sama yang acara penandatanganannnya dilakukan langsung oleh kedua belah pihak pada, Selasa (12/2) bertempat di kampus I PNUP.

 “Kerja sama yang dibangun antara PNUP dengan PILM diharapkan mampu menciptakan sinergi yang berkesinambungan sebagai sesame pendiidkan tinggi yang berbasis vokasi”, ujar Ahmad Zubair Sultan, Ph.D., selaku Pembantu  Direktur I PNUP saat acara penandatanganan.  Ditambahkan lagi bahwa melalui kerja sama, PNUP dan PILM dapat memetakan kebutuhan kurukulum seperti apa yang diperlukan oleh pihak industri sehingga kurikulum yang dikembangkan kedua pihak dapat disesuikan dengan kebutuhan pangsa pasar dan dunia kerja yang berkembang.

Sementara itu menurut Direktur PILM, Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha, M.Sc., melalui jalinan kerja sama di bidang yang telah disepakati dengan PNUP diharapkan mampu menghasilkan kontribusi nyata guna memenuhi kebutuhan dan mengembangkan kemampuan tenaga kerja yang berbasis keunggulan lokal.

PILM sebagai perguruan tinggi vokasi di bawah naungan Kementerian Perindustrian mengelola tiga program studi D3 yaitu teknik perawatan mesin, teknik listrik dan instalasi, serta teknik kimia mineral.

Dalam naskah kerja sama, kedua belah pihak sepakat mengadakan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pengembangan pusat unggulan teknologi dan inovasi. Kedua pihak akan mengembangkan bentuk kerjasama seperti penukaran informasi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.


@poltek_upg