English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Cari Mahasiswa Berbakat Lewat Pimpol 2016

25 Apr 2016 - 13:38 WITA · INSTITUSI · 773

Sebagai upaya menjaring mahasiswa berbakat, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik (Pimpol) 2016 yang diikuti oleh mahasiswa dari 21 program studi (prodi) D3 dan S1 Terapan yang terbagi ke dalam 6 jurusan. Acara yang merupakan agenda tahunan PNUP ini digelar mulai 25 April hingga 30 April. Pimpol 2016 akan mempertandingkan berbagai perlombaan mencakup olahraga, seni, dan ilmu bertempat di kampus PNUP.

“Pimpol 2016 merupakan wadah pencarian atlet dari kalangan mahasiswa yang dapat mewakili PNUP pada berbagai ajang nasional seperti porseni antarmahasiswa Politeknik se-Indonesia. Mahasiswa diharapkan agar benar-benar dapat memanfaatkan kegiatan Pimpol 2016 semaksimal mungkin untuk menyalurkan bakat seni dan olahraga yang dimiliki sehingga dapat disalurkan secara benar dan bukan malah disalurkan ke hal-hal negtaif seperti tawuran”, demikian disampaikan oleh Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., Direktur PNUP, saat membuka acara tersebut.

Di kesempatan yang sama, Drs. Muslimin, M. Hum., selaku Pembantu Direktur III PNUP menambahkan bahwa Pimpol 2016 juga dimaksudkan sebagai sarana untuk saling memperat tali persaudaraan antarmahasiswa dari berbagai lintas prodi dan jurusan yang ada di PNUP. Selain itu Pimpol juga diselenggarakan guna mencegah kejenuhan para mahasiswa selama mengikuti perkuliahan yang sangat padat karena sistem perkuliahan yang berlaku di PNUP menggunakan sistem paket. Para pemenang dari berbagai perlombaan pada Pimpol 2016  akan dipersiapkan untuk mewakili PNUP pada Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia ke-11 yang akan dilaksanakan pada 16 s.d. 22 Mei di Manado.

Acara yang selalu mendapat antusias besar darai mahasiswa PNUP ini mengagendakan sejumlah pertandingan yang mencakup olahraga, seni, dan ilmu. Untuk seni meliputi lomba puisi, karaoke, band, dan graffiti, dan MTQ.  Dari olahraga, sejumlah pertandingan menarik akan dilombakan seperti bola volly, bola basket, futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, taekwondo, karate, takraw, tarik tambang, dan lari 1500 m sedangkan lomba yang terkait dengan keilmuan antara lain lomba debat dan penulisan artikel ilmiah,

Tahun lalu, piala bergilir Pimpol diraih oleh jurusan Teknik Elektro yang berhasil tampil sebagai juara umum dan mengungguli lima jurusan lainnya. Tahun ini piala bergilir Pimpol kembali akan diperebutkan dan para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan selain hadiah lainnya dari sejumlah sponsor.

 


@poltek_upg