English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pelantikan Pejabat Baru di Lingkup PNUP

14 Apr 2016 - 11:01 WITA · INSTITUSI · 747

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M. S., mengambil sumpah dan melantik 41 pejabat struktural/nonstruktural  lingkup Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) pada Kamis, 14 April 2016 . Bertempat di gedung aula lantai 3 kampus PNUP, acara yang dihadiri para pembantu direktur, dosen, staf, dan sejumlah undangan lainnya diawali dengan pembacaan Surat keputusan Direktur PNUP oleh Kasubag. Kepegawaian PNUP, Hj. St. Maisuri, S. Sos., dilanjutkan pembacaan sumpah secara bersama oleh para pejabat baru.

Pejabat struktural/nonstruktural yang dilantik meliputi Kabag. Adm. Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi,  Kepala dan Sekretaris Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Unit Akreditasi, Kepala dan Sekretaris Pusat Pangkalan Data, Kepala Unit Pengembangan Jurnal dan Publikasi, Kepala Unit Kewirausahaan, Kepala Unit P2AI, Ketua dan Sekretrais Jurusan, dan Ketua Program Studi. Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru disaksikan rohaniawan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam pidato sambutan, Direktur PNUP mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural/nonstruktural yang baru. Jabatan yang baru saja dipercayakan merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Motivasi dari lingkup internal berdasarkan peraturan yang berlaku menjadi dasar dalam menjalankan tugas yang disandang sesuai jabatan masing-masing. Integritas dan kualitas setiap pejabat merupakan modal utama untuk membangun PNUP sebagai jalur pendidikan formal pada jenjang pendidikan tinggi dengan jenis pendidikan vokasi. Ditambahkan lagi oleh Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S. bahwa pergantian maupun pelantikan pejabat baru yang terpilih telah melalui monitoring dan evaluasi.

Di kesempatan yang sama, Direktur PNUP juga melakukan pengambilan sumpah janji sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari enam tenaga pendidik dan tiga tenaga kependidikan yang baru terangkat. Kepada PNS yang baru terangkat, Direktur PNUP menyampaikan bahwa pengambilan sumpah janji PNS merupakan salah satu tugas pembinaan yang dilakukan sebagai upaya menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya yang disertai tanggung jawab penuh serta berkomitmen menghasilkan kinerja yang baik.

 

Sebagai perguruan tinggi negeri vokasi yang terbesar di kawasan timur Indonesia tentunya PNUP harus mampu menunjukkan kualitas yang dilandasi basis pengetahuan yang kokoh dan teruji mengingat kerasnya persaingan tingkat kompetisi antar perguruan tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut, segenap elemen yang ada dalam lingkup PNUP harus bersinergi satu sama lain, salin menopang, dan saling mendukung guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di segala lini sehingga tugas dan tanggung jawab para pejabat struktural/nonstruktural ke depannya tidaklah mudah sebab masih banyak tantangan yang PNUP harus hadapi.

 


@poltek_upg