English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Halal Bihalal 1435 Hijriyah Politeknik Negeri Ujung Pandang

06 Aug 2014 - 14:56 WITA · INSTITUSI · 642

Mengawali kegiatan setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar acara halal bihalal pada Rabu, 6 Agustus 2014  bertempat di aula lantai 3 kampus PNUP. Halal bihalal yang dihadiri oleh jajaran pimpinan, anggota senat, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan keluarga besar PNUP rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi keluarga besar PNUP.

“Dalam tataran praktis, etos kerja bagi orang-orang yang melakukan ibadah shaum seharusnya meningkat, dengan demikian jika diaplikasikan ke dunia kampus maka sudah seharusnya tenaga pendidik menjadi disiplin dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik, tenaga kependidikan menjadi disiplin dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya, dan mahasiswa  menjadi semakin kuat keinginannya belajar dan terus berubah ke arah yang lebih baik”, demikian disampaikan Direktur PNUP, Dr. Pirman, M. Si. saat memberi sambutan. Ditambahkan lagi olehnya bahwa dalam konsep Islam, kerja adalah ibadah bukan sebaliknya kerja adalah menggugurkan kewajiban. Dengan kesadaran yang demikian maka tidak mungkin seseorang kaum muslimin melalaikan tugas atau kewajibannya yang telah diamanahkan kepadanya sebagai abdi negara.

Di kesempatan yang sama, Direktur PNUP juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar PNUP yang telah memberikan dukungan dan bekerja sama membangun PNUP selama dua periode kepemimpinannya yang akan segera berakhir pada Oktober mendatang.  Dr. Pirman, M. Si., berharap semoga di bawah kepemimpinan Direktur PNUP terpilih periode 2014-2018, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., segenap keluarga besar PNUP semua tetap dapat bersinergi untuk memajukan kampus PNUP guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

Acara halal bihalal PNUP diisi dengan tauziyah dari Ustadz H. Syamsuri, S.S., M. A., yang membahas mengenai pentingnya keimanan dan ketaqwaan dalam menjalin hubungan sesama manusia. Dalam ceramah yang disampaikan dengan lugas, H. Syamsuri, S.S., M. A. menyebutkan bahwa diperlukan sinergi yang kuat dari segenap sivitas akademika dan staf PNUP untuk mencapai kinerja yang baik. Kinerja yang baik dapat diperoleh jika setiap individu menerapkan ketaqwaan dalam bentuk selalu menjaga hubungan yang baik kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai salah satu pengejawantahan dari keimanan dan ketaqwaan terhadap sesama manusia adalah dengan meminta maaf jika terdapat kesalahan dan lapang dada untuk memberi maaf.

 

 

@poltek_upg