English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Dr. ir. Hamzah yususf, M.S., Terpilih sebagai Direktur PNUP 2014-2018

21 Jul 2014 - 12:42 WITA · INSTITUSI · 2,620

Melalui rapat senat terbuka luar biasa pada Jumat 18 Juli 2014 yang berlangsung di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) akhirnya secara akmalasi terpilih Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., sebagai orang nomor satu di PNUP untuk periode 2014 – 2018. Dengan demikian, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S. akan menjadi Direktur PNUP ke-5 sejak PNUP berdiri pada 1987.

Dalam pemilihan yang berlangsung cukup alot, Dr. Ir. Hamzah yusuf, M.S., berhasil unggul sebanyak 28 suara dari dua kandidat lainnya yaitu Ibrahim Abduh, S.ST., M.T., yang memperoleh 3  suara dan Dr. Harbani, M.Si., yang memperoleh 14  suara. Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., mendulang 28 suara dimana didalamnya sudah terdapat 16 suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Dengan selesainya tahap pemilihan akhir pemilihan calon Direktur PNUP dimana Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., terpilih dengan perolehan suara terbanyak, pihak Senat PNUP akan melakukan pengusulan nama ke Mendikbud sebagai tahapan dari proses pemilihan bakal calon direktur PNUP sebelum dilakukan pengesahan Direktur PNUP.

Direktur PNUP terpilih, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., selanjutnya dalam jangka waktu dekat akan melakukan pemilihan para Pembantu Direktur yang akan membantunya selama empat tahun ke depan guna mewujudkan visi misi yang telah dipaparkannya pada saat tahap pemaparan visi misi calon direktur PNUP beberapa waktu sebelumnya lalu.

Pada saat kepemimpinannya nanti, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., akan fokus pada peningkatan kompetensi lulusan PNUP agar dapat menjadi lulusan yang siap pakai dengan mengembangkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah dimiliki PNUP. Di samping itu, peningkatan fasilitas laboratorium yang ada di PNUP akan ditingkatkan menjadi digital.  Pelantikannya sendiri direncanakan akan berlangsung pada September 2014 yang akan dilantik langsung oelh Mendikbud di Jakarta.

 


@poltek_upg