English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Peringatan Hardiknas 2014 PNUP

03 May 2014 - 10:03 WITA · INSTITUSI · 1,077

Segenap tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Jumat 2 Mei 2014 bertempat di pelataran parkir kampus PNUP.

Melalui sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Prof. Dr. Mohammad Nuh, yang dibacakan oleh Asisten Direktur I PNUP, Ir. Muas, M., M.T., ., disebutkan bahwa dalam dunia pendidikan ada dua hal yang sangat mendasar yaitu akses untuk mendapatkan pendidikan layanan yang dipengaruhi ketersediaan dan keterjangkauan serta kualitas pendidikan itu sendiri yang dipengaruhi oleh ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana. Berbagai kebijakan dan program pemerintah  seperti BOS untuk pendidikan dasar dan menegah, Bantuan Siswa Miskin, Bidikmisi, dan Bantuan Operasional untuk Perguruan Tinggi Negeri mampu meningkatkan akses pendidikan secara inklusif dan berkeadilan.

Tahun ini pilihan tema Hardiknas adalah “Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul”. Tema tersebut sengaja dipilih untuk mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, ytaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk pembangunan perdaban yang unggul.

Sebagai rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional, PNUP juga memberikan sejumlah penghargaan untuk kategori :

  1. Dosen, karyawan, dan mahasiswa teladan tahun ajaran 2013/2014;
  2. Dosen berprestasi dalam bidang pengajaran;
  3. Mahasiswa dan pembina berprestasi ekstrakurikuler.

Pemberian penghargaan tersebut yang rutin diadakan setiap tahun dilakukan dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa PNUP agar lebih giat lagi berkarya untuk memberikan yang terbaik guna peningkatan pendidikan khususnya di Makassar. Selain itu, terdapat sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang menerima penghargaan SatyaLencana Karya Satya 20 tahun dan 10 tahun dari pemerintah Republik Indonesia.

 

 

 

 


@poltek_upg