Sambutan Direktur

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Selama kurun waktu tiga dasawarsa terakhir, dunia pendidikan Indonesia secara kuantitatif telah berkembang sangat cepat.

 

Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya jumlah peserta didik di tiap tingkatan yang tentunya perkembangan pendidikan tersebut patut disyukuri. Namun sayangnya, perkembangan pendidikan di Indonesia selama ini tidak diikuti dengan peningkatan kualitas pendidikan yang sepadan. Akibatnya, muncul berbagai ketimpangan pendidikan di tengah-tengah masyarakat seperti ketimpangan antara kualitas output yang dihasilkan dan kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan serta berbagai ketimpangan lain yang mencakup aspek kehidupan masyarakat secara heterogen seperti aspek sosial, ekonomi, kultural, dan lain-lain.

 

Politeknik Negeri Ujung Pandang seluruh perundangan mulai dari norma dan aturan harus diwujudkan sebagai sistem dan dengan sistem semua komponen yang terkait sebagai satu civitas akademika dapat berkarya karena sinergi yang tercipta. Hanya dengan cara inilah kesejahteraan bangsa termasuk kesejahteraan setiap individu akan dapat dicapai.

 

Kedepannya, Politeknik Negeri Ujung Pandang diharapkan tetap dapat melakukan peran pencerdasan masyarakat dan transmisi budaya, melakukan penelitian-penelitian baru ilmu pengetahuan dan inovasi budaya, serta tetap dapat melakukan pelayanan masyarakat untuk ikut mempercepat proses peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat sesuai termaktub di dalam tri dharma perguruan tinggi.

 

Hormat saya,

 

 

Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.Si.
Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang

 

  • (Diposting: 2014-02-07
  • Likes Us On